Ayam Petarung Penjemuran

Didalam memelihara atau merawat ayam petarung yang biasanya digunakan untuk di adu memang begitu banyak hal yang bisa dilakukan. Contohnya saja memberikan penjemuran pada setiap ayam petarung yang bisa dilakukan setiap hari. Akan tetapi memang masih sangat banyak yang belum mengetahui tentang khasiat dalam pemeliharaan ayam petarung penjemuran. Namun bagi yang sudah mengetahuinya maka akan mengatakan bahwa khasiat menjemur ayam sangatlah banyak sekali.

Dengan banyaknya khasiat yang bisa diperoleh, maka dari itu sejak zaman dulu metode pemeliharaan penjemuran ayam ini sering digunakan untuk pertarungan. Khasiat yang paling banyak dicari oleh sebagian pecinta judi sabung ayam ialah khasiat kebugaran ayam yang akan terus meningkat dari sebelumnya.

Sebelum ayam petarung tersebut dijemur, Amda memang wajib untuk melakukan pemandian terlebih dulu kepada ayam tersebut. Waktu yang tepat untuk melakukan pemandian pada ayam biasanya sering dilakukan pada pagi hari. Didalam melakukan penjemuran pun juga wajib memiliki patokan waktu supaya hasil yang diperoleh juga lebih memuaskan.

Sejumlah Khasiat yang Terdapat Pada Ayam Petarung Penjemuran

Ada sejumlah khasiat yang terdapat pada ayam petarung setelah Anda melakukan penjemuran secara rutin. Khasiat yang pertama ialah dapat meningkatkan kekuatan fisik ayam petarung tersebut. Karena memang ayam yang dijemur dengan terik matahari pagi bisa menangkap atau menghasilkan vitamin D. Dengan demikian, akan begitu berkhasiat untuk ayam yang masih didalam masa pertumbuhan supaya bisa terhindar dari penyakit yang mungkin saja menyerangnya.

Khasiat yang kedua ialah untuk memperpanjang nafas ketika ayam sedang bertarung. Penjemuran yang dilakukan secara rutin memang bisa membuat nafas pada ayam akan menjadi lebih panjang lagi. Nafas bagi seekor ayam petarung merupakan hal yang begitu penting, dikarena akan berdampak pada hasil sewaktu didalam arena pertarungan.

Menjemur ayam petarung dengan rutin setiap hari pada pagi hari juga memungkinkan kekuatan ayam akan meningkat dan juga memiliki daya tahan yang lama ketika bertarung. Jika begitu, maka ayam tersebut akan menjadi lebih mudah dalam mematikan lawan didalam arena bertarung. Khasiat berikutnya adalah untuk membunuh kuman-kuman yang terdapat didalam tubuh ayam petarung tersebut. Pada umumnya, ayam petarung penjemuran akan lebih mudah terserang kuman apabila tidak di pelihara atau dirawat dengan baik dan juga benar. Maka dari itulah, ayam petarung harus diberikan pemeliharaan tentang kebersihan dengan cara dimandikan dan juga menjemurnya.

Khasiat Lainnya yang Mempengaruhi Ayam Laga

Selain mudah terserang kuman pada tubuhnya, ayam petarung ini memang sangat cendrung diserang oleh kuman atau bakteri-bakteri yang sangat mematikan. Namun apabila pemeliharaan ayam petarung bisa dilakukan sebaik mungkin, maka tidak menutup kemungkin ayam petarung akan selalu sehat dan bahkan bisa jauh lebih kuat sewaktu bertarung.

Khasiat terakhir adalah untuk membentuk ukuran tubuh pada ayam petarung penjemuran tersebut. Dengan menjemur ayam setiap pagi secara rutin, maka otomatis tubuh ayam tersebut akan terbebas dari lemak membandel pada tubuhnya. Dikarenakan apabila banyak yang menempel pada tubuh ayam, maka hal itu akan membuat kelincahan pergerakan ayam menjadi berkurang sewaktu bertarung. Cara ampuh dalam mengatasi hal tersebut adalah dengan rutin memberikan penjemuran para ayam dirumah pada pagi hari.

Khasiat Pemeliharaan Ayam Petarung Penjemuran

Navigasi pos